About the Journal

Dalam era globalisasi ini, upaya untuk menggali pengetahuan dari berbagai disiplin ilmu menjadi semakin mendesak. Jurnal Ilmiah Umum dan Kesehatan Aisyiyah (Jakiyah) hadir sebagai wujud nyata komitmen terhadap lintas ilmu, menghubungkan dua bidang utama: kesehatan dan umum. Sejak berdirinya pada tahun 2019, Jakiyah telah menorehkan jejak signifikan sebagai penyampai ide dan temuan inovatif yang melintasi batas-batas konvensional.

Lintas Ilmu: Antara Kesehatan dan Umum

Jurnal Jakiyah unik dalam pendekatannya yang merangkul kedua domain kesehatan dan umum. Di satu sisi, jurnal ini menjadi wadah bagi penelitian kesehatan yang mendalam, mencakup berbagai aspek mulai dari penyakit hingga kebijakan kesehatan. Di sisi lain, Jakiyah juga mengakomodasi pandangan dan penelitian seputar topik umum, seperti sosial, ekonomi, dan politik. Dengan demikian, pembaca dapat menemukan satu tempat yang komprehensif untuk menjelajahi wawasan dari beragam perspektif.

Inovasi Tanpa Batas: Kontribusi Jurnal Jakiyah

Jurnal Jakiyah menawarkan lebih dari sekadar pengetahuan rutin. Setiap edisi, yang terbit setiap 2 kali setahun, dirancang untuk memberikan wawasan baru dan relevan bagi para pembaca. Penelitian-penelitian terkini yang dimuat dalam Jakiyah mencerminkan keragaman dan kompleksitas tantangan zaman modern. Dari artikel ilmiah yang membahas inovasi dalam pengobatan hingga analisis mendalam tentang isu-isu global, Jakiyah memberikan pemahaman yang mendalam dan berkelanjutan.

Kualitas Terjamin: Proses Review dan Editorial yang Ketat

Kualitas menjadi pijakan utama Jurnal Jakiyah. Setiap artikel melewati proses review dan editorial yang ketat, melibatkan pakar-pakar di bidang kesehatan dan umum. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap kontribusi yang dimuat tidak hanya bermutu tinggi tetapi juga relevan dan berdampak. Dengan demikian, Jakiyah menjadi sumber pengetahuan yang dapat dipercaya dan diandalkan.

Berkolaborasi untuk Masa Depan Lebih Baik

Jurnal Jakiyah mengundang para peneliti, akademisi, dan praktisi dari berbagai latar belakang untuk berkolaborasi. Semangat inovasi dan pertukaran ide menjadi kekuatan penggerak di dalam komunitas Jakiyah. Forum diskusi daring, konferensi, dan seminar yang diselenggarakan oleh jurnal ini memberikan platform bagi para pemikir global untuk bersatu guna merumuskan solusi-solusi yang holistik terhadap berbagai permasalahan kesehatan dan umum.

Menjelang Masa Depan yang Terang Bersama Jurnal Jakiyah

Sebagai jurnal yang terbit setiap 2 kali setahun, Jakiyah menjadi panduan tetap bagi mereka yang berkomitmen untuk menggali pengetahuan lintas ilmu. Dari para profesional kesehatan hingga ilmuwan sosial, Jakiyah membuka pintu bagi semua yang ingin menjadi bagian dari perjalanan ilmiah ini. Sambutlah setiap edisi dengan antisipasi tinggi, karena Jurnal Ilmiah Umum dan Kesehatan Aisyiyah (Jakiyah) membawa kita bersama menuju masa depan yang lebih cerah melalui pintu gerbang ilmu pengetahuan yang terbuka lebar.